Daerah

Sejak Dibentuk, Bagian Kerjasama Setda Mangarai Sudah Teken 24 MoU

×

Sejak Dibentuk, Bagian Kerjasama Setda Mangarai Sudah Teken 24 MoU

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Pemkab Manggarai pada tahun 2021 telah membentuk satu unit baru di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai yaitu Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Manggarai.

Pembentukan Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Manggarai tersebut melalui Perda No. 13 tahun 2021 Atas Perubahan Kedua Atas Perda No 9 tahun 2016 Tentang Pembetukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten. Manggarai.

Sejak pembentukannya, Bagian Kerjasama Setda Manggarai telah meneken 24 naskah kerja sama atau nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan pihak lain.

Kabag Kerja Sama Setda Kabupaten Manggarai, Ferdy Ampur mengatakan hal tersebut kepada wartawan di ruang kerjanya pada Selasa (29/11/2022).

“Sampai hari ini (Selasa, 29/11) sudah ada 24 kerja sama yang sudah ditandatangani”, kata Ferdy Ampur.

Lebih lanjut Ferdy mengatakan, kerja sama daerah tersebut merupakan usaha bersama antara daerah dengan daerah lain, antara daerah dengan pihak ketiga, atau antara daerah dengan lembaga atau pemerintah daerah di luar negeri.

“Kerjasama dibangun berdasarkan pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan,” ungkap Ferdy.

Dia menambahkan, selain mengutungkan dalam membangun kemitraan dengan pihak lain, kerjasama tersebut menjadi media untuk kiya berbagi ide dan gagasan dalam rangka kemajuan bersama.

Salah satunya, lanjut Ferdy, adalah kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, Papua. Salah satu gagasan yang muncul ketika berkunjung ke Kabupaten Manggarai, Bupati Manokwari Selatan dan Bupati Manggarai hendak menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group