DaerahPendidikan

Sekdis Pendidikan Manggarai Serahkan SK Kelembagaan SMPN 9 Reok Barat

×

Sekdis Pendidikan Manggarai Serahkan SK Kelembagaan SMPN 9 Reok Barat

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1news.Com – Sekertaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Wensislaus Sedan, menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kelembagaan SMPN 9 Reok dan Surat Izin Operasional kepada masyarakat Mbang Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu, (17/07/2022).

Tiba di Dusun Mbang rombongan diterima secara adat Manggarai ‘tuak curu’ dan pengalungan yang dilanjutkan dengan ‘adak kapu’.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai Wensislaus Sedan, menyampaikan ini merupakan perluasan akses pendidikan kedaerah terpencil seperti di Mbang.

“Ini sangat penting karena kita tahu bahwa amanat konstitusi kita jelas bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran, itu artinya bahwa pendidikan itu merupakan hak asasi setiap warga negara untuk itu tidak ada alasan untuk pemerintah tidak mendirikan sekolah seperti di Mbang,” ujarnya.

Wensislaus melanjutkan pemerintah tentu punya niat baik untuk kemudian Bagaimana melayani masyarakat dalam dunia pendidikan secara maksimal dan Mbang memang perlu dibantu karena kondisi geografis.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group