Kesehatan

Selain Menjaga Pola Makan, Kenali 3 Langkah Awal yang Berpengaruh Pada Program Diet

×

Selain Menjaga Pola Makan, Kenali 3 Langkah Awal yang Berpengaruh Pada Program Diet

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi membuat jadwal makanan, serta jadwal program diet, agar tetap konsisten dan berhasil dengan baik. ( Foto : Ilustrasi Freepik)

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan  dalam aktivitas diet untuk menurunkan berat badan adalah membuat catatan diet. Seperti buku harian, tulislah apa saja yang dikonsumsi setiap harinya untuk mengawasi progres penurunan berat badan. Dan membuat jadwal program diet agar lebih teratur.

2. Hindari Stres 

Stres bisa berdampak pada pola hidup yang tidak sehat. Beberapa orang kerap kali memiliki napsu makan yang tinggi saat sedang mengalami stres. Oleh karena itu anda perlu menjaga kestabilan kesehatan mental.

Tenangkan pikiran saat menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Kerap kali, individu yang menjalani diet merasa frustasi apabila hasil tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu, hindari kebiasan stress eating agar program diet dapat berjalan dengan sukses.

Pilih menu diet yang tidak membosankan dan sesuai selera Anda. Carilah makanan yang cocok dengan lidah Anda agar proses penurunan berat badan tidak menjadi suatu beban. Dengan begitu, perasaan frustasi atau stres di tengah program diet dapat dihindari.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group