Serap 97% Tenaga Kerja Lokal, PLTP Ulumbu: Menjadi Sumber Mata Pencaharian dan Pendorong Ekonomi Lokal

Foto : Dok PLN

Pantauan terkait kesempatan kerja masyarakat pada PLTP Ulumbu eksisting, kata GM Abdul Nahwan, menjadi pertimbangan penting PT PLN (Persero) UIP Nusra dalam upaya pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok.

“Sebagaimana PLTP Ulumbu eksisting, pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 akan selalu melibatkan dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat sekitar, tak terkecuali dalam hal penyerapan tenaga kerja lokal,” ucap GM Abdul Nahwan.

Bacaan Lainnya

Abdul Nahwan menambahkan pengoperasian PLTP Ulumbu saat ini yang telah beroperasi memiliki total kapasitas 4 X 2,5 MW, sementara rencana pembangunan PLTP Ulumbu 5-6 akan menambah kapasitas sebesar 40MW. Hal ini sesuai dengan cita cita PLN untuk mengoptimalkan skema pelayanan listrik yang ada di pulau Flores sehingga keandalan listrik dapat terus terjaga.

Selain itu Pembangunan PLTP Ulumbu 5-6 adalah upaya PLN memaksimalkan potensi panas bumi Indonesia serta mendukung pemerintah dalam agenda dekarbonisasi nasional dan global untuk menunjang Indonesia Net Zero Emission 2060.

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *