Politik

Setelah 29 Tahun Bekerja di AS, Herman Hemmy Berniat Mengabdi untuk Matim

×

Setelah 29 Tahun Bekerja di AS, Herman Hemmy Berniat Mengabdi untuk Matim

Sebarkan artikel ini
Herman Hemmy, pria kelahiran Golo Mongkok, Manggarai Timur, selama 29 tahun bekerja di Amerika Serikat dan berniat untuk maju pada Pilkada Manggarai Timur periode 2024-2029 yang akan datang. (Foto: Facebook Hila Japi).

Manggarai, Info1news.com Nama Herman Hemmy mungkin begitu asing di telinga warga Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk dunia perpolitikan, nama Herman Hemmy sama sekali asing, alias belum pernah muncul. Memang demikian, karena lelaki tersebut selama 29 tahun, sejak tahun 1994 menjadi profesional di negeri yang dipimpin Joe Biden yaitu Amerika Serikat.

Bahkan kalau melihat wajahnya, banyak yang meragukan kalau pria tersebut hadir pertama kali di bumi ini pada sebuah kampung yang letaknya sulit dipercaya bahwa itu tempat kelahirannya.

Begitu juga dengan kariernya di negera super power Amerika Serikat. Siapa sangka kalau lelaki kampung itu menjadi pekerja profesional di perusahaan yang mendukung segala aktivitas manusia modern kekinian yaitu pada sektor IT (information and technology).

Mengagetkan dan patut diacungkan jempol, bagaimana seorang pria kelahiran 63 tahun lalu di Golo Mongkok, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, bisa menjadi profesional di perusahaan yang bergerak di bidang IT di negeri Paman Sam yang ketat akan persaingan tenaga kerjanya.

Apalagi pekerjaan tersebut tidak main-main yaitu dunia IT yang tidak hanya trend untuk urusan ekonomi global tetapi juga sebuah keharusan di era digital sekarang.

Herman Hemmy lahir dari pasangan baba Yoseph Asamsama dan mama Agnes Sejong, puteri Lempang Paji, Rembong, Kecamatan Elar, Manggarai Timur, Flores.

Orang tua Herman Hemmy bukan dari kalangan wah, melainkan dari kalangan biasa. Namun karena ditempa dengan disiplin yang tinggi sehingga situasi yang sangat sulit di kampung seperti yang terjadi di hampir semua bagian di NTT bahkan secara nasional saat itu, membuat Herman Hemmy dengan saudara-saudarnya menjadi pejuang tangguh bahkan pekerja ulet di perusahaan berskala internasional.

Tercatat, salah satu kakak kandung Herman Hemmy adalah almarhum Anton Asam Mashur, mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Partai Pelopor mewakili rakyat Flores, Lembata dan Alor (Dapil I NTT).

Herman Hemmy adalah adik bungsu dari almarhum Anton Asam Mashur.

Untuk diketahui selain pernah menjadi anggota DPR RI, Anton Asam Mashur merupakan pendiri dan pernah menjabat Presiden Direktur PT. Tigaraksa Satria Tbk.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group