Daerah

Sibat Kelurahan Baru Gandeng SMPK Tribhakti Reo Hijaukan Lahan Gundul di Pantai Nanga Banda

×

Sibat Kelurahan Baru Gandeng SMPK Tribhakti Reo Hijaukan Lahan Gundul di Pantai Nanga Banda

Sebarkan artikel ini

Yang kedua, mobilisasi penanaman untuk anakan yang mempunyai jangka waktu lama. Yang ketiga, merawat dan menjaga anakan itu supaya tidak mati setelah dihijaukan

“Jadi langkah-langkah itu yang kami lakukan sebelum penghijauan. Memang mudah cara melakukan reboisasi, tetapi ada proses sebelum sampai kesitu” kata Gaspar.

Ia berharap agar anakan pohon yang sudah direboisasi hari ini dapat bertumbuh dan berkembang demi kenyamanan lahan gundul dari ancaman abrasi atau dampak-dampak lain.

Sementara itu kordinator Sibat Kelurahan Baru, Baco M. Ali mengatakan, kegiatan reboisasi hari ini merupakan respon Sibat terhadap kondisi alam yang semakin hari kian memprihatinkan.

Ia menyayangkan sikap oknum yang tega membuat lahan di Pantai Nanga Banda menjadi gundul dengan tidak memperhatikan dampaknya.

“Hari ini kami menggandeng SMPK Tribhakti untuk sama-sama melakukan reboisasi. Kita hijaukan kembali lahan gundul yang sudah ditebang. Semua ini demi mencegah lahan gundul dari ancaman abrasi yang membuat gelombang laut naik ke daratan” kata Baco.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group