Daerah

SMPN 7 Reok Gelar Kegiatan Pembinaan Iman, Kepala Kantor Kementerian Agama Beri Peneguhan

×

SMPN 7 Reok Gelar Kegiatan Pembinaan Iman, Kepala Kantor Kementerian Agama Beri Peneguhan

Sebarkan artikel ini

Reok, Info1news.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Reok menggelar kegiatan pembinaan iman katolik bagi siswa-siswinya. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Stasi Wangkung, Sabtu (15/4/2023).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manggarai, Nikolaus Nama Payon, Kepala Seksi Pendidikan Guru Agama Katolik, Venantius Junggurlin, Pengawas Guru Pendidikan Agama Katolik, Aloysius Alamat dan Pastor Paroki Reo, Romo Mansuetus Hariman Pr.

Turut hadir Ketua Komite SMPN 7 Reok, Yohanes Hardum Nonto, Kepala Sekolah SMPN 7 Reok, Wensislaus Sumardi, para Guru dan siswa-siswi serta undangan lainnya.

Kegiatan yang digagas oleh Guru Agama Katolik dan keluarga besar SMPN 7 Reok ini dimulai dengan acara penjemputan di depan gerbang masuk Aula Stasi Wangkung. Mereka mengalungkan selendang dan mengenakan topi adat untuk kepala Kantor Agama Kabupaten Manggarai beserta Kepala Seksi dan Pengawas.

Selanjutnya rombongan diterima secara adat istiadat manggarai melalui kapu manuk tuak curu. Lalu diarak menuju Alula Stasi Wangkung dengan tarian tiba meka dan pagar betis.

Saat kegiatan dimulai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manggarai menyerahkan uang bantuan pembinaan untuk SMPN 7 Reok sebesar Rp.18.000.000.

Ketua Panitia Kegiatan, Vinsensius Safei Nurdin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementrian Agama beserta Kepala Seksi dan Pengawas yang telah hadir dalam kegiatan pembinaan iman siswa-siswi di SMPN 7 Reok.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sumbangan uang Rp.18.000.000 dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manggarai untuk melancarkan kegiatan ini.

Vinsen mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan moderasi beragama dalam hidup beriman di tengah-tengah perbedaan keyakinan iman antar siswa-siswi di sekolah.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group