Kabar BUMN

Tahapan First Firing PLTU Sambelia Sukses: Langkah Awal Menuju Operasional Penuh dan Peningkatan Ekonomi Lombok

×

Tahapan First Firing PLTU Sambelia Sukses: Langkah Awal Menuju Operasional Penuh dan Peningkatan Ekonomi Lombok

Sebarkan artikel ini
Foto : Dok PLN

“Rampungnya tahap first firing menjadi milestone proses komisioning sistem PLTU Sambelia berikutnya, yaitu cool firing dan sinkronisasi dengan sistem kelistrikan,” kata Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek (UPP) Nusra 1, Deddy Kurniawan

Deddy Kurniawan menegaskan bahwa PLTU yang telah menyerap lebih dari 1000 tenaga kerja ini diproyeksikan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, memperkuat sistem kelistrikan Lombok, sekaligus mendukung sektor pariwisata NTB.

“PLTU ini akan menjadi penyedia energi listrik tingkat efisensi tinggi dengan standar lingkungan yang ketat. Pembangkit ini juga memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ucapnya.

Senada dengan Manager UPP Nusra 1, General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, menuturkan bahwa PLTU Sambelia, yang merupakan bagian dari program FTP 35.000 MW ini, ditargetkan mendorong masuknya investasi di Lombok seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas untuk pengembangan pariwisata dan event internasional.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group