Nasional

Tahun 2022 Jumlah Desa Tertinggal di Manggarai Turun Drastis, Ada 4 Kategori Desa Maju

×

Tahun 2022 Jumlah Desa Tertinggal di Manggarai Turun Drastis, Ada 4 Kategori Desa Maju

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Manggarai dan Pemerintah Desa se kabupaten Manggarai, Indeks Membangun Desa mengalami perubahan yang cukup signifikan pada tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit pada acara Penetapan dan Penegasan Batas Desa dalam Wilayah Kabupaten Manggarai yang dilaksanakan di Aula Manggarai Convention Centre (MCC), Rabu (28/9/2022).

“Berkat kerja keras yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai dan didukung oleh Pemerintah Desa, hasilnya (maksudnya Indeks Membangun Desa) sangat positif dan cukup signifikan”, kata Herybertus G. L. Nabit.

Bupati Hery memaparkan capaian Indeks Membangun Desa Kabupaten Manggarai tahun 2022.

Dia katakan, walaupun jumlah desa di. Manggarai sangat banyak dan wilayah desanya sangat luas, namun berkat kerja keras Pemkab Manggarai dan Pemerintah Desa, ada sejumlah prestasi yang dicapai.

Salah satu capaian yang sangat positif dan cukup signifikan yang disampaikan Bupati Hery adalah capaian Indeks Membangun Desa.

Dia sampaikan, pada tahun sebelum nya terdapat 5 Desa dengan status sangat tertinggal. “Namun pada tahun 2022 sudah berhasil didorong peningkatan statusnya menjadi Desa Tertinggal, bahkan ada yang lompat kelas menjadi Desa Berkembang”, terang Bupati Hery.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group