Daerah

Tim Appraisal Ekspos Nilai Harga Tanah TPA Sampah di Kabupaten Manggarai

×

Tim Appraisal Ekspos Nilai Harga Tanah TPA Sampah di Kabupaten Manggarai

Sebarkan artikel ini

Saat ini untuk TPA sampah yang berlokasi di Ncolang Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, pihaknya mengatakan hanya menambah luas areal TPA sebelumnya. Sedangkan rencana pengadaan TPA sampah di wilayah Kecamatan Reok, ia mengusulkan dua lokasi, yang nantinya dipilih salah satu dari dua lokasi tersebut.

“Kalau TPA sampah di Ncolang sudah ada tetapi kurang luas, makanya kita buat perluasan areal. Sedangkan untuk Kecamatan Reok, belum ada TPA sampah. Saya usulkan dua lokasi ke tim penilai, nanti dari dua lokasi itu, bagaimana hasil penilaian dari tim,” jelas kadis Kanis, dihadapan pemilik lahan.

Sementara ketua tim penilai BPAD NTT, Jacobus Makin, dalam paparan hasil penilaian lokasi dihadapan pihak pemilik lahan, yang dihadiri Kepala Inspektorat Manggarai, Kabag Hukum Manggarai serta Perwakilan Badan Pertanahan Nasional wilayah kabupaten Manggarai, mengatakan, penilaian pengadaan tanah untuk kepentingan umum sangat rentan dengan permasalahan hukum.

Sebagai seorang penilai jelasnya, harus memperhatikan seluruh proses, mulai dari proses penugasan dari pihak instansi pemerintah yang membutuhkan tanah. Mulai dari proses penilaian, dasar nilai dan standar penilaian yang digunakan serta kesimpulan nilai yang dihasilkan.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group