Kabar BUMN

Ungkap Kedekatan PLN dengan Masyarakat Sekitar Kawasan Pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok, Tokoh Adat: PLN itu Sudah Seperti Anak Kami

×

Ungkap Kedekatan PLN dengan Masyarakat Sekitar Kawasan Pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok, Tokoh Adat: PLN itu Sudah Seperti Anak Kami

Sebarkan artikel ini
Kegiatan PLN UIP Nusra bersama Masyarakat Pocoleok.

“Manfaatnya banyak sekali. Karena masyarakat sebelumnya setiap hari ketemunya hanya daun singkong. Pas ada bantuan hortikultura ini kami senang karena sayur-sayur yang belum pernah kami garap bisa kami nikmati sekarang,” ujar anggota kelompok tani Canai, Lea Samasing.

Selain bantuan budidaya hortikultura dari mulai persiapan sampai tahap pemasaran, PT PLN (Persero) UIP Nusra secara persisten memberdayakan masyarakat sekitar kawasan pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 Poco Leok melalui berbagai program CSR, antara lain program bantuan anak babi untuk kelompok ternak, bantuan pemasangan instalasi listrik gratis, bantuan untuk anak-anak stunting, sampai pelatihan konversi motor listrik untuk murid-murid SMK setempat.

“Melalui program ini PLN berharap dapat berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dan menggerakan roda perekonomian daerah,” kata GM Abdul Nahwan.

Bersama masyarakat setempat, berbagai kegiatan dan program yang masih dan akan dijalankan PT PLN (Persero) UIP Nusra dapat berjalan lancar. Di samping itu, kolaborasi ini juga membuka jalan penggarapan proyek infrastruktur kelistrik PT PLN (Persero).

Sebab masyarakat selalu hadir dan terlibat aktif dalam menjaga keberlanjutan dan kesuksesan setiap proyek PT PLN (Persero), khususnya pengembangan PLTP Ulumbu 5-6 di Poco Leok.

“Melalui surat ini kami masyarakat adat menyampaikan mendukung proyek pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok,” ujar masa aksi masyarakat adat Poco Leok dan pemilik lahan.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group