Nasional

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Pelatihan Bahasa Jepang Gelombang II Bagi Canaker

×

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Pelatihan Bahasa Jepang Gelombang II Bagi Canaker

Sebarkan artikel ini

Manggarai, Info1News.Com – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, membuka kegiatan pelatihan bahasa Jepang gelombang kedua (II), kepada 50 calon tenaga kerja (canaker), yang disiapkan untuk bekerja di berbagai perusahaan di Jepang.

Pada gelombang pertama tahun 2022, sejumlah 41 peserta yang telah mengikuti pelatihan bahasa Jepang, namun yang lolos sejumlah 29 peserta dan siap diberangkatkan pada bulan April 2023 mendatang.

Diklat bahasa jepang itu sendiri merupakan hasil kerja sama pemkab Manggarai dengan Lembaga pelatihan Edigy Jaya Global NTT dan PT Global With Us, pada tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Manggarai Jahang Fasdi Aldus, Kadis PPO Fransiskus Gero, PLT Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, Inasio Frederikus Jenarut, Kadis Infokom Heri Jelamu, Kabag Kerjasama Ferdi Ampur dan Camat Langke Rembong Emiliano Ndahur.

Sedangkan dari PT. Edigy Djaya Global yaitu Suryanto Wijaya selaku President Director, Alvin Saputra Komala selaku Director, Yohanes M. V. Pedrico selaku Chief Representatif Officier NTT, berlangsung di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Sabtu (18/03/2023).

Sementara dari With Us Group yaitu Mr. Tomio Ikoma CEO With Us Corporation, Mr. Suzuki Takayuki selaku CEO Global With Us dan Mr. Ken Yoshida selaku tim With Us Corporation.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group