Wisata

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Ruteng Food Festival 2022

×

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Ruteng Food Festival 2022

Sebarkan artikel ini

Ruteng, Info1news.com- Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut membuka secara resmi Ruteng Food Festival tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Motangtua, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Sabtu (8/10/2022).

Festival kuliner yang pertama kali di Kabupaten Manggarai itu, digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77, kerjasama Komunitas Teras 99 dengan Kodim 1612/ Manggarai.

Dalam sambutanya, Ketua Pelaksana Rustam R. Kelilauw menyampaikan, Ruteng Food Festival itu digelar karena sumber daya Indonesia yang mumpuni.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam. Di tanah Indonesia tumbuh berbagai jenis rempah-rempah terbaik di dunia yang digunakan nenek moyang kita untuk menciptakan kuliner yang nikmat, lezat dan khas.

Selain itu juga, kata dia, masing-masing daerah di Indonesia memiliki resep kuliner yang berbeda beda, sehingga tidak terlalu berlebihan jika Indonesia merupakan surganya kuliner di dunia.

“Seiring perkembangan jaman, kuliner Indonesia mulai tenggelam karena di gantikan dengan makanan cepat saji yang disediakan oleh restoran dari luar negeri, hal ini cukup memprihatinkan,” ujarnya.

Oleh karenanya, komunitas Teras 99 Ruteng bersama Kodim 1612/Manggarai berinisiatif untuk menyelenggarakan Ruteng Food Festival dengan tema “Manggarai Yang Kaya Cita Rasa Dan Budaya”.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group