Wisata

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Ruteng Food Festival 2022

×

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Ruteng Food Festival 2022

Sebarkan artikel ini

Lebih jauh Rustam Menjelaskan, adapun maksud dan tujuan Ruteng Food Festival dilaksanakan yaitu: Melestarikan kuliner nusantara supaya tidak tenggelam dalam arus modernisasi yang memunculkan masakan cepat saji; Mendorong dan menumbuhkan rasa bangga masyarakat atas warisan kuliner
nusantara yang berasal dari bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia; Memberikankan ruang dan peluang kepada UMKM di bidang kuliner tetap kompetitif dan terus berkembang;

Tujuan lainnya adalah menarik wisatawan untuk berkunjung, mencoba dan menikmati kuliner nusantara yang ada di Manggarai; Menambah wawasan masyarakat manggarai khususunya kaum muda tentang berbagai macam kuliner khas Indonesia serta turt mengambil bagian dalam melestarikan kebudayaan Indonesia yang diwariskan secara turun-temurun.

Sementara, Wakil Bupati Manggarai dalam sambutannya mengungkapkan rasa antusiasnya kepada Kodim 1612/Manggarai dan Teras 99 Ruteng yang telah menggelar festival kuliner itu.

Menurut Wakil Bupati Manggarai, festival-festival seperti ini adalah bagian terpenting dan bahkan menjadi kebutuhan masyarakat Manggarai pada umumnya untuk berekreasi serta hiburan.

“Walaupun pelaksanaan festival ini disaat cuaca yang tidak bersahabat, tapi mau tidak mau kita harus merayakannya bersama masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan serupa kedepannya bukan saja menjadi komitmen masyarakat dalam pelaksanaannya, tetapi juga menjadi komitmen dari Pemerintah.

“Kota Ruteng terkenal dengan iklimnya yang dingin. Maka dari itu membutuhkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini ataupun kegiatan hiburan lainnya agar memberikan kehangatan bagi masyarakat Manggarai,” pungkasnya.

</p

 

 

 

 

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group