Kabar BUMN

Warga Golo Bilas Terima Pembayaran Kompensasi Lahan di Jalur Transmisi 70 kV PLTMG Flores – GI Labuhan Bajo

×

Warga Golo Bilas Terima Pembayaran Kompensasi Lahan di Jalur Transmisi 70 kV PLTMG Flores – GI Labuhan Bajo

Sebarkan artikel ini
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara menyelesaikan pembayaran kompensasi tahap pertama kepada seluruh pemilik lahan (SUTT) 70 kV Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Flores. ( Foto : Dok PLN )

Pekerjaan pembangunan SUTT 70 kV PLTMG Flores – GI Labuan Bajo mencakup pembangunan 42 tower transmisi dengan panjang saluran 13,07 km. Saluran transmisi ini membentang dari Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, sampai Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Manggarai Barat. Pekerjaan ini sudah dimulai sejak 24 Januari 2023.

General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan dari total 42 tapak tower transmisi sudah selesai dikerjakan sesuai dengan yang direncakan.

“Pembangunan infrastruktur ini akan memperkuat kelistrikan di Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” kata GM Abdul Nahwan.

Kelancaran pekerjaan ini tak lepas dari kolaborasi antara PT PLN (Persero) dengan segenap perangkat desa Kecamatan Manggarai dan Aparat penegak hukum Kejari Manggarai Barat yang turut membantu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengingat pembangunan jalur SUTT ini termasuk PSN dan untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya dalam menunjang kelistrikan di Labuan Bajo.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group