WHO Nyatakan Pandemi Covid 19 Berakhir, Pemerintah akan Alihkan Skema Pembiayaan ke Masyarakat

Ruteng, Info1news.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan deklarasikan berakhirnya status Covid 19 sebagai Darurat Kesehatan Masyarakat Internasional pada akhir pekan lalu.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan deklarasi berakhirnya status Covid-19 sebagai Darurat Kesehatan Masyarakat yang menjadi Perhatian Internasional.

Bacaan Lainnya

Terkait itu, Kementerian Kesehatan RI kini masih menanti keputusan pencabutan status darurat COVID-19 di Tanah Air dari Presiden Joko Widodo.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Maxi Rein Rondonuwu mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan masa transisi tersebut, salah satunya ialah skema pembiayaan COVID-19 yang akan dialihkan ke masyarakat.

“Kami menunggu arahan Presiden Jokowi, tapi sebenarnya kita sudah masuk ke transisi sejak enam bulan terakhir. Jadi, kita tidak lagi kaku karena kita sudah mempersiapkan,” ujar Maxi Rein Rondonuwu dalam pernyataan di Jakarta, sebagaimana diberitakan kantor berita Antara pada Minggu (7/5)

</p

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *