Kesehatan

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

×

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

Sebarkan artikel ini
Tertawa dikenal sebagai salah satu cara untuk mendapatkan hormon bahagia ( Foto : Frepik)

Info1News.com – Hormon bahagia  tidak merujuk secara spesifik pada satu hormon tertentu, tetapi seringkali digunakan untuk menggambarkan beberapa hormon yang terlibat dalam regulasi suasana hati.

Hormon-hormon bahagia mampu memberikan dampak postif terhadap kesehatan tubuh, satu diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Perasaan bahagia dan relaksasi memiliki kaitan dengan peningkatan aktivitas sistem kekebalan, yang dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Namun sudahkah anda ketahui, apa saja jenis – jenis hormon bahagia, dan bagaimana cara agar anda bisa mendapatkannya ? Yuk kenalan sama beberapa jenis hormon bahagia, yang telah dirangkum oleh media ini, pada beberapa sumber :

1.Dopamin

Dopamin merupakan salah satu hormon yang memiliki peran penting dalam berbagai fungsi di otak dan tubuh. Hormon ini juga termasuk dalam salah senyawa kimia yang membawa sinyal dari satu sel saraf, kepada target berikutnya.

Dopamin terlibat dalam sistem hadiah otak. Ketika seseorang mengalami sesuatu yang memberikan kepuasan atau hadiah, otak melepaskan hormon dopamin.

Ini memberikan perasaan senang atau kebahagiaan dan memberikan sinyal kepada otak bahwa perilaku tersebut menyenangkan, sehingga meningkatkan motivasi untuk mengulangi perilaku tersebut.

Nah bagaimana dan dengan cara apa seseorang bisa mendapaktkan hormon ini ? Hormon ini bisa didapatkan dengan melakukan rutinitas yang menyenangkan seperti, makan enak, tidur yang cukup, olahraga, serta meditasi.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group