Kesehatan

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

×

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

Sebarkan artikel ini
Tertawa dikenal sebagai salah satu cara untuk mendapatkan hormon bahagia ( Foto : Frepik)

2. Endorfin

Endorfin merupakan bagian dari hormon polipeptida kecil yang diproduksi oleh tubuh, khususnya di otak dan sistem saraf pusat. 

Hormon ini memiliki fungsi utama sebagai penghilang rasa sakit alami. Mereka berikatan dengan reseptor opioid di sel-sel saraf, menghasilkan efek analgesik yang dapat membantu meredakan rasa sakit dan meningkatkan toleransi terhadap ketidaknyamanan.

Selain itu hormon ini juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan mental dan suasana hati. Meningkatnya tingkat endorfin dapat memberikan perasaan senang dan relaksasi.

Cara untuk mendapatkan hormon endorfin dalam tubuh sangatlah muda,anda cukup melakukan beberapa aktifitas yang menyenangkan seperti menonton film, mengkomsumsi coklat, dan mendengarkan musik.

3.Oksitosin

Nah hormon yang satu ini dikenal dengan hormon kasih sayang, mengapa hormon kasih sayang ? Oksitosin sering disebut sebagai hormon kasih sayang,  karena perannya dalam membentuk ikatan sosial dan keintiman.

Tingkat oksitosin yang lebih tinggi dikaitkan dengan perasaan kebahagiaan, keterikatan sosial, dan kesejahteraan emosional.

Oksitosin juga sering dikaitkan dengan perilaku sosial yang positif, seperti kepercayaan, empati, dan kemauan untuk berbagi.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group