Kesehatan

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

×

Yuk Kenalan, Ini Dia 4 Hormon Bahagia yang Berdampak Bagi Kesehatan Tubuh

Sebarkan artikel ini
Tertawa dikenal sebagai salah satu cara untuk mendapatkan hormon bahagia ( Foto : Frepik)

Hormon ini bisa didapatkan dengan beberapa rutinitas seperti melakukan kebaikan, berpelukan, dan juga berbagi cinta .

4.Serotonin

Serotonin merupakan hormon, yang berperan penting dalam regulasi suasana hati, tidur, nafsu makan, dan berbagai fungsi kognitif.

Serotonin juga memiliki persamaan dengan hormon dopamin, yang merupakan senyawa kimia yang mengirimkan sinyal antar sel saraf di otak dan area lain dari sistem saraf.

Salah satu peran utama serotonin adalah dalam regulasi suasana hati. Tingkat serotonin yang seimbang berkontribusi pada suasana hati yang stabil dan positif, sementara kekurangan serotonin dapat dikaitkan dengan gangguan suasana hati seperti depresi.

Anda juga wajib tau bahwa serotonin memiliki pengaruh pada nafsu makan dan metabolisme. Tingkat serotonin yang seimbang dapat membantu mengatur rasa lapar dan kenyang, serta mengontrol asupan makanan.

Walaupun secara langsung tidak menjadi bagian utama dari sistem kekebalan tubuh, serotonin dapat memengaruhi beberapa aspek kekebalan tubuh dan respons inflamasi.

Bagaimana anda dapat memperoleh hormon serotonin ini ? Tentu saja anda dapat melakukan beberapa cara berikut, agar bisa mendapatkan hormon serotonin dalam tubuh.

Yang pertama adalah dengan melihat pemandangan alam, lalu jalan-jalan, serta tak lupa beribadah dan berdoa.

</p

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Toe Manga Seng Koe By. Swara Net Group